Kamis, 04 Agustus 2011

30 Juli 2011

Apa makna 30 Juli 2011? apa artinya 30 Juli 2011?..yah.. yang jelas bagi seseorang yang mempunyai moment pada hari tersebut, tentunya mempunyai makna yang berarti.

Pagi itu sangat cerah..matahari bersinar di ufuk timur dengan gagahnya....tapi tidak seperti dengan moodku saat itu, entah kenapa...mencoba untuk memotivasi diri, membangun koping adaptive dan afirmasi...teryata tidak banyak membantu...

ku coba ambil air wudhu "alhamdulillah....terasa air wudhu yg sejuk segar membasahi mulut,wajah,ubun-ubun,tangan dan kakiku..terasa sampai relung qalbuku...terimakasih Rabbi telah Engkau perkenankan nervus-nervus hamba merasakan nikmatnya karuniaMU pagi ini. Kulangkahkan kaki menuju ruangan sederhana, dimana kami selalu bermunajat kepadaNya. setelah shalat 2 rakaat..kutumpahkan segalanya kepada yang berhak, ya...hanya kepadaNya aku mengadu, hanya kepadaNya aku memohon, hanya kepadaNya aku meminta pertolongan, hanya Kepadanya aku memuja. Sungguh saat itu aku merasa sangat hina dan kecil di hadapanNya. Kenapa banyak keluhan-keluhan yang ku haturkan dari pada rasa syukur yang tak terhingga yang telah kudapatkan, kenapa??? astaqfirullah...

Shalat, dzikrullah dan tilawah yang akhirnya membuat qalbuku lebih tenang dari sebelumnya, yah.. janji Allah adalah pasti. "Jadikan sabar dan Shalat sebagai penolongmu " Akhirnya aku melanjutkan aktivitas pagi itu yang segera harus diselesaikan menjelang maghrib. Aku kerjakan semua keperluan yang ada, aku pastikan semua beres. Orang-orang terdekat ikut membantuku (terima kasih buat mereka)

Matahari mulai tergelincir di ufuk barat.."yah..semakin dekat"(gumamku, akupun beranjak untuk shalat maghrib untuk lebih memantabkan qalbuku. Karena hanya Allahlah yang berhak membolak-balikkan qalbuku.

Mahgribpun telah usai berganti dengan waktu isya, aku bertanya pada qalbuku "kenapa engkau masih terasa kosong?? ada apa denganmu? apakah ada yang salah denganmu?coba tolong katakan padaku?" belum terjawab.. bahkan sampai saat ini, saat tulisan ini kubuat.astagfirullah... semoga.. keputusanku ini tepat ya Rabbi.

akhirnya waktu itupun tiba, dengan basmallah "بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم" hari itu keputusan telah kubuat dengan segala konsekuensinya tentu aku akan terima, belajar ikhlas, belajar ridho, belajar syukur dengan semua yang telah Allah tetapkan.
Saat itu, aku tidak lagi seperti yang dahulu, mulai hari itu aku harus berubah, berubah menjadi lebih baik, berubah seperti yang seharusnya. Rabbana, bantu hamba untuk bisa istiqomah di jalanMU.AAMIIN..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar